Pages

Ads 468x60px

Tips SEO untuk Blogger Pemula

Tips SE Untuk Blogger Pemula
Teman - teman blogger di mana pun anda berada khususnya blogger pemula seperti saya. dalam artikel review yang entah keberapa kali nya ini saya ingin menulis apa saja tips SEO untuk blogger pemula. Artikel sejenis ini mungkin sudah banyak di bahas oleh para master seo tetapi ini adalah artikel yang saya buat menurut saya sendiri.

Blogging sekarang bukan lagi hanya sekedar menullis artikel dan mempublishnya agar di baca oleh pongunjung tetapi blogging sekarang lebih luas lagi penerapannya. Banyak para blogger memiliki penghasilan tetap dari kegiatan blogging. Bagaimana bisa? yup contohlah  mereka yang telah paham dengan SEO membuka jasa seo murah untuk mengoptimasi website perusahaan dan website - website usaha lainnya. Ada lagi blogger yang memiliki kemampuan menulis konten bagus mereka membuka jasa review produk dan website. dan banyak lagi contoh lain blogger yang memiliki penghasilan dari kegiatan blogging. Sementara saya?! hehe... masih sebatas menulis artikel acak kadut sambil belajar SEO

Seperti judulnya tips SEO untuk blogger pemula ini saya akan berbagi apa saja yang perlu di perhatikan dalam proses optimasi sebuah website atau blog. Beberapa hal tersebut adalah:
  • Google Webmaster Tools
Google Webmaster Tools adalah suatu tempat untuk menganalisa seluruh kegiatan yang ada di dalam sebuah website baik itu pengunjung, pesan error, dan segala mcam pentuk informasi ada di sini. Daftarkan blog sobat ke google webmaster agar anda dapat memantau blog anda secara lengkap.
  • Membuat Sitemap
Dengan membuat sitemap maka blog anda akan selalu di kunjungi oleh mesin pencari, ini merupakan sebuah daftar isi dari seluruh halaman blog sobat. Buatlah sitemap kemudian daftarkan ke google webmaster, dengan begitu maka seluruh halaman blog anda akan mudah di baca oleh mesin pencari. Bentuk dari sitemap blogger kalau tidak salah begini http:// situsanda.blogspot.com/feeds/posts/default sedangkan jika sobat menggunkan blog wordpress, sobat bisa menggunakan plugin "Google XML Sitemap". Referensi tutorialnya silakan klik "Belajar SEO Wordpress" ini, dari sana saya banyak belajar.
  • Pantau Terus Statistik dan peringkat blog sobat
Dengan memantau seluruh statistik dan peringkat blog, sobat bisa terus meningkatkan kualitas baik isi (konten) backlink dan pergerakan kompetitor. Sehingga sobat benar - benar tahu apa yang harus sobat lakukan untuk meningkat kan kualitas blog sobat.

Jika sobat telah memiliki blog dengan peringkat tinggi dan konten yang menarik maka sobat bisa memonetize blog sobat minimal dapat membuka jasa review website atau produk lah.... hehehe... lumayan kan ngeblog sambil dapat duit?! atau jika sobat sudah menguasai tips seo untuk blogger maupun wordpress anda juga bisa membuka layanan jasa seo seperti para master seo Indonesia hahaha... Yang penting jangan menyerah dan jangan mau stage di tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar